. Berani Untuk Menjadi Sukses | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Thursday, December 1, 2011

Berani Untuk Menjadi Sukses

Kesuksesan dapat diraih jika kita tetap memelihara rasa keberanian dari diri sendiri dan memiliki kemauan untuk memulainya, Lalu, keberanian seperti apa yang kita perlukan agar kita dapat menemukan kunci sukses?

Berikut ini terdapat 4 keberanian yang sebaiknya dimiliki dan tanamkan dalam diri sendiri, untuk meraih kesempatan menuju sukses, yaitu :


1.      Berani bercita-cita. Ini menjadi kunci yang terpenting karena banyak sekali orang yang tidak berani bercita-cita tinggi. Sangat disayangkan, apabila kita telah dianugerahi potensi yang sangat luar biasa, namun kuta sendiri yang membatasi diri kita dengan pikiran-pikiran negative. Pikiran degatif ini yang dapat menghambat kita untuk melangkah mencapai cita-cita tersebut.

2.      Berani memulai. Ketika kita sudah memiliki suatu cita-cita maka melajulah ke langkah yang kedua, yaitu kita harus berani memulai. Jika hanya bercita-cita tapi tidak berani memulai sama saja kita hanya mengkhayal dan itu tidak baik. Jangan terhalangi dengan memikirkan resiko yang akan timbul di belakang, namun berikan dulu usaha yang terbaik dan mulailah saja dari langkah pertama, dengan begitu langkah-langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

3.      Berani berproses. Tidak ada cara instan dan jalan pintas untuk mencapai kesuksesan, dalam meraih puncak keberhasilan akan ada proses yang harus dilewati. Kita harus siap melewati banyak halangan, rintangan, bahkan mungkin cacian dan cibiran terlebih dahulu sebelum kita meraihnya dan inilah yang disebut sebagai bagian dari proses. Nikmati saja, karena hal-hal tersebut mungkin wajib kita lewati dan secara perlahan kita terbentuk sebagai pribadi yang lebih tangguh. Intinya, kita focus saja pada tujuan kita.

4.      Berani Mengevaluasi. Kita perlu untuk mengevaluasi diri kita dengan melihat sudah sampai mana pekerjaan kita, apa saja yang telah kita lakukan, apa saja kesalahan-kesalahan yang harus segera kita perbaiki dan dirasa harus segera dicari solusinya. Dengan begitu, “nilai kita akan semakin tinggi dan kesuksesan pun akan segera dating dengan sendirinya tanpa harus dikejar.

Seiring dengan proses kita meraih keberhasilan, selain memerlukan keberanian dan kemauan yang gigih, kita juga perlu untuk menyempatkan waktu untuk berdoa. Segala sesuatu yang kita kerjakan tidak bisa kita laksanakan seorang diri dan berdoa merupakan landasan dari sesuatu yang ingin kita peroleh. Terlebih, ketika kita membutuhkan drongan dalam mencapai tujuan kita, dukungan dari kerabat dan keluarga akan menjadi penyemangat kita dalam mengejar cita-cita.

9 comments:

alhamdllh... makasih^^...

Kata kuncinya "berani". Untuk meraih sukses, kita memang harus berani. :)

Berani mengambil keputusan itu adalah awalnya.. Nice post sahabat! Semoga sukses menunggu kita :)

amin... tahnk's all udh berkomentar..

SEMUA DIAWALI TEKAD DAN BERANI MELAKUKANNYA WALAUPUN ITU TIDAK BERHASIL.
KOMEN BALIK YA!

Lama gk kesini ternyata makin bgs aja blognya...

Makasih.. sering2 berkunjung yach.. :)

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |