. Bukan Serangan Pertama | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Tuesday, November 29, 2011

Bukan Serangan Pertama

Serangan virus dalam FB bukan kali pertama terjadi. Dulu pernah ada serangan virus bernama Koobface. Walaupun serangan berhasil digagalkan namun, tidak akan menghentikan pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab untuk membuat virus.


Ada beberapa tips menghindari diri dari virus ini, di antaranya :

1.       Berhati-hatilah dalam neginstal aplikasi, yang terbaik adalah tidak menginstal aplikasi facebook yang dikirim oleh orang tidak dikenal terutama bagi aplikasi-aplikasi aneh yang tidak umum terdapat dalam FB.

2.      Cek lebih teliti sebelum menginstal aplikasi. Sebelum menginstal aplikasi FB pertama kali yang harus dilakukan adalah mengecek daftar dan review hasil scan. Bacalah dengan teliti sebelum menginstalnya. Jika tidak virus akan mudah mengintai kita.

3.      Tidak mengkliklink yang terlihat aneh. Jika dirasa link tersebut terdapat kejanggalan, lebih baik jangan mengkliknya. Jika dikatakan link tersebut berasal dari dalah satu teman, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu pada teman tersebut. Bisa saja si pengirim link berpura-pura menjadi teman kita.

4.      Pastikan aplikasi itu bukanlah sesuatu yang mengharuskan kita untuk melakukan verifikasi identitas yang lengkap dan rahasia. Kita patut berhati-hati dengan informasi yang di-posting ketika akan mengakses game FB di mana para penggunanya harus membagi 25 fakta secara acak berkaitan dengan diri dan teman-teman kita.

5.      Beri pertanyaan tambahan untuk melindungi akun kita. Cara ini akan mambantu untuk membuktikan identitas kita sewaktu-waktu informasi akun kita di curi orang lain.

7 comments:

Makaasih banyak infonya ya gan..

Info bermanfaat nih,, terima kasih banyak atas infonya.. sukses selalu..

wah kurang asyik fban kalo kaga ada poker, sedangkan poker termasuk aplikasi. siap dh nanti dicabut aplikasi yg laen :D

kalau aplikasi yang umum sah2 saja dan buka pencuri data, jadi akun sobat tetap aman.

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |