. KHUFU (CHEOPS) sekitar abad ke 26 SM | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Friday, November 4, 2011

KHUFU (CHEOPS) sekitar abad ke 26 SM

Pirmida yang dibangun Raja Khufu
Raja Khufu

Raja meir Khufu (Cheops dalam sebutan unani) dikenang karena pembangunan piramida raksasa di Giza, yang di bangun untuk kuburannya. Banyak yang beranggapan dia hidup dalam masa dua puluh enam abad sebelum masehi, dia hidup di kota Memphis di Mesir.

Piramida raksasa yang dibangunnya ini merupakan bangunanan yang mengagumkan dan terkenal masa itu, bahan di zaman kuno dia dianggap sebagai salah satu tjuh keajaiban dunia.

Kesempurnaan konstruksinya maupun bentuknya yang mengesankan, meskipun puncaknya sudah dihancurkan, ketinggiannya masih mencapai 450 kaki, kira-kira sama tingginya dengan gedungbertingkat 35, secara kasar 2.300.000 blok batu, tiap berat blok batunya sekitar 2,5 ton digunakan untuk piramida ini. Di dalam piramida ini terapat kamar-kamar dan lorong-lorong.

Entah bagaimana caranya piramida yang sebegitu rumitnya bias dibangun tanpa menggunakan peralatan modern/atau mesin ,bahkan bias bertahan dan kokoh berdiri.

Piramida raksasa ini telah bertahan Selama 4500 tahun, bahkan sampai sekarang. Karena itu , Cheops sebagai meninggalkan warisan besar buat dunia,

2 comments:

Tanks wat info-nya..

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |