. Leonardo Da Vinci (1452-1519) | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Friday, November 25, 2011

Leonardo Da Vinci (1452-1519)

Leonardo Da Vinci
Leonardo Lahir tahun 1452 dekat kota Florence, Italia dan meninggal tahun 1519. dia merupakan salah satu geius yang paling brilian di muka bumi ini, mungkin dia bias jadi sebagai orang nomor satu yang termasyur di muka bumi ini.

Dalam catatannya Leonardo meninggalkan sketsa banyak penemuan-penemuan modern, misalnya pesawat terbang dan kapal selam. Selain itu Leonardo juga meninggalkan karya-karya artistic yang juga merupakan seniman kelas tinggi, walapun tak setenar Rembrant, Raphael, Van Gogh atau El Greco.

Leonardo punya kebiasaan yang patut disayangkan. Dia memulai suatu proyek dengan ambisi yang berkobar-kobar, tapi tak pernah merampungkan sebagaimana mestinya. Akibatnya, hasil lukiasan yang tuntas jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang karya pelukis-pelikis yang di sebut di atas. Karena keliwat sering dia pindah dari satu lukisan yang belum rampung ke lukisan lain lagi, Leonardo berhasil membagi-bagi bagian penting ari bakatnya yang luar biasa. Hasil karyanya yang termasyur adalah lukisan Monalisa.

Peninggalan hasil bakatnya yang indah terdiri dari sejumlah sketsa, beberapa lukisan yang menakjubkan dan seperangkat catatan-catatan yang bias membuat orang abad ke-20 terkejut terhadap ilmu pengetahuan ataupun bidang penemuannya.

Berikut merupakan hasil karya lukisannya.

Virgin of the rocks

Young Girl Holding

The Baptism of Chris

John the Baptist (with the attributes of Bacchus)

Ju Duoqi

Painting Benois Madonna

Portrait of Cecilia Gallerani (Lady with an Ermine)


Madonna of The Yarn Winder, 1501

Madonna Litta, 1490

Madonna with The Carnation, 1475

Monalisa, 1480

Portrait of an Unknown Woman (La Belle Ferroniere)

Portrait of Cecilia Gallerani (Lady with an Ermine)

Portrait of Ginevra de' Benci

St. John the Baptist

The Annunciation

The Battle of Anghiari

The Last Supper

Virgin and Child with St. Anne

1 comments:

salah satu seniman dunia dengan daya imajiner akan gambaran masa depan yang luar biasa. serta sudah banyak terealisasi apa yang menjadi teknologi impian leonardo davinci :)

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |