. Ferdinand Magellan (1480-1521) | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Sunday, November 20, 2011

Ferdinand Magellan (1480-1521)

Penjelajahan Magellan
Penjelajah potugis Ferdinand Magellan diagungkan selaku pemuka ekspedisi keliling jagat pertama. Ekspedisinya mungkin merupakan perjalanan terhebat dalam sejarah umut manusia. Jumlah lama seluruh perjalanan meliputi tiga tahun kurang sedikit. dari lima kapal ukuran kecil, lambah, rapuh yang dipakai Magellan, cumin satu kapal yang mampu kembali ke Eropa dengan selamat dan dari 265 kelasi yang ikut,cumin 18 yang pulang hidup. Maggelan sendiri termasuk salah seorang yang tewas dalam perjalanan (meskipun sesudah dia melapaui saat-saat yang paling sulit dan berbahya). Tapi pada akhirnya ekspedisi itu berhasil baik dan membawa bukti bahwa dunia ini memang betul-betul bundar.

Amatlah jelas, keberhasilan ekspedisi in pada pokoknya terkait dengan kepemimpinan Magellan dengan tekat yang membaja. Banak anak buahnya yang pingin kebali sesudah menempuh pelayaran hanya beberapa bulan dan tentu saja Magellan tak bias tidak terpaksa menindas niat berontak mereka dan bertekad terus melanjutkan niatnya. Gabungan antara keahlian dan kemantapan tekad membuat dia dianggap pelaut dan penjelajah tersebesar dari semua pelaut dan navigatr yang pernah ada. Sehingga dia dikenal sebagai pelaut yang pemberani dan termasyur di eropa.

5 comments:

"asalkan ada tekad disitu ada jalan"

Mungkin ungkapan yang tepat untuk Magellan saat itu.

Ane suka non, sama para penjelajah dunia

menantang ombak, dan dahsyatnya angin laut

seperti Marcopolo lah contohnya


hehehe

Nice artikel

Thnk's all udh berkomentar.. ^^

dari dulu hingga sekarang, kesukaan manusia untuk menjelajahi isi dunia tidak pernah berhenti :) terimakasih kawan sudah berbagi info salah satu riwayat penjelajah terbaik dunia...salam

ok... yupz sama2... ^^

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |