. Beri Peringatan Jika Akun FB Dibajak | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Monday, November 28, 2011

Beri Peringatan Jika Akun FB Dibajak

Jika akun FB kita telah dibajak orang tak di kenal, ditandai dengan susahnya masuk ke akun, padahal e-mail maupun paswoord-nya tetap atau sobat menemukan status FB sobat sendiri sementara sobat tidak pernah merasa menulisnya, maka ada langkah-langkah  yang harus sobat lakukan.

1.      Peringatkan semua orang bahwa akun sobat telah dibajak. Demi untuk mencegah orang lain, teman, familly yang ada di friends list menjadi korban misalnya penipuan oaring yang membajak.

2.      Sobat harus secepatnya mencoba mendapatkan akun sobat kembali melalui prosedur lupa atau kehilangan password. Apabila berhasil segera ganti alamat e-mail-nya dan password-nya serta sembunyikan jangan ditampilkan alamat e-mail sobat dengan merubah setting keamanan akun sobat. Jangan buru-buru log out untuk mencegah si pembajak mencoba mengambil ahli juga. Ingat jangan log out sampai sobat berhasil mengganti alamat e-mail utama dan sekunder sobat serta mengisi password yang baru sekaligus menerapkan setting pengamanan yang lebih tertutup.

3.      Segera laporkan kepada tim keamanan FB bahwa akun anda dibajak, alamatnya ada di http://www.facebook.com/help/?page=1023. apabila link alamat telah dirumah maka sobat dapat mencarinya di halaman Help. Sobat akan diminta mengisi form dan selanjutnya akan ada korespondesi dengan tim keamanan FB yang akan berusaha bengkonfirmasi kebenaran laporan sobat dan apabila semua berjalan dengan baik mungkin akun sobat dapat dikembalikan. Namun, pastikan bahwa sebelum melaporkan, sobat sudah memiliki alamat e-mail yang baru dan aman.

4.      Jika semua upaya mengembalikan akun sobat gagal, maka bukalah akun FB baru, amankan informasinya agar tidak dibajak orang lagi. (Semoga sobat melakukan back up)

4 comments:

This comment has been removed by a blog administrator.

terima kasih atas info n link na gan.
sngat bermanfaat nih.

PertamaxxX
sangat bermanfaat nih sob informasinya, terima kasih ya atas infonya..

Siaaap, tapi fb saya masih aman karena jarang dibuka :)

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |