. Cek Mesin Sebelum Perjalanan Jauh | Catatan Si Virgo Girl

 Subscribe in a reader

Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini

Friday, January 20, 2012

Cek Mesin Sebelum Perjalanan Jauh

Ada beberapa cara menghemat biaya perawatan mobil. Tanpa harus mengandalkan jasa bengkel terus – menerus, anda bisa belajar mengatasi kerewelan mobil sendiri mulai dengan cara mempelajari hal – hal teknis kecil – kecil. Misalnya, periksalah komponen mobil sebelum bepergian jauh. Mulai dari kemponen sistem pembakaran, sistem pengapian, sistem kelistrikan dan dynamo starter. Pada sistem pembakaran, komponen yang perlu diperhatikan adalah tangki, pompa dan saringngan bahan bakar. Sebab, dari sinilah kendaraan yang kita pakai akan mulai bergerak dan mengatur sistem lainnya. Jangan lupa, karburator juga perlu diperhatikan. Karena komponen inilah ayang akan mengatur sistem emisi gas buang dari rangkaian knalpot. Pemeriksaan terhadap komponen – komponen ini, penting untuk mencegah terjadinyakerusakan atau kebocoran pada tangki. Begitu juga dengan sistem pengapian, hendaknya dilakukan pengecekan dan penyetelan secara berkala. Hal ini untuk memastikan sistem platina dan busi bekerja secara efektif sehingga menimbulkan api yang menghubungkan dengan sistem lainnya. Jangan samapi busi menjadi kotor dan berwarna kecoklat – coklatan yang menandakan busi sudah dalam keadaan kurang normal kerana perlunya penggantian.

Pastikan komponene kelistrikan berfungsi dengan baik. Perhatikan kabel – kabelyang menghubungkan antara yang satu dengan yang lainnya saling berkaitan dan tidak ada kabel yang terkelupas atau terputus. Hal ini agar tidak menyebabkan terjadinya korsleting yang dapat menyebabkan kendaraan berjalan tidak optimal dan bisa terbakar. Apalagi saat hujan, hal tersebut akan sangat membahayakan.

Dynamo stater, juka perlu mendapat perhatian khusus karena melalui alat ini mulai dari sistem pembakaran, sistem pengapian dan sistem kelistrikan akan berjalan. Jangan sampai gara – gara dynamo atau aki kendaraan tidak berfungsi, kendaraan menjadi mogok di jalan.

3 comments:

tips yang sangat menarik,, perawatan pada kendaraan sangat dibutuhkan demi keawetan kendaraan dan juga keselamatan pemakai :D

info yang bagus tuuu buat orang yang suka berpergian jauh keluar kota khususnya

 

My Followers

Page Like

Copyright© 2011 Catatan Si Virgo Girl | Template Blogger Designer by : Utta' |